_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"resepkoki.co","urls":{"Home":"http://resepkoki.co","Category":"http://resepkoki.co/category/artikel-tips-masak/","Archive":"http://resepkoki.co/2017/08/","Post":"http://resepkoki.co/abon-ayam-kriuk/","Page":"http://resepkoki.co/terima-kasih/","Attachment":"http://resepkoki.co/yuk-intip-cara-menjaga-kesegaran-makanan-di-dalam-kulkas/marianne-frosty-2/","Nav_menu_item":"http://resepkoki.co/14579/","Pys_fb_event":"http://resepkoki.co/pys_fb_event/15423/","Tve_lead_group":"http://resepkoki.co/tve_lead_group/survey-v1/","Tve_lead_shortcode":"http://resepkoki.co/?post_type=tve_lead_shortcode&p=15501","Tve_lead_2s_lightbox":"http://resepkoki.co/?post_type=tve_lead_2s_lightbox&p=9761","Tve_form_type":"http://resepkoki.co/?post_type=tve_form_type&p=11778","Tcb_lightbox":"http://resepkoki.co/?tcb_lightbox=funnel-1-baru-belajar-masak","Focus_area":"http://resepkoki.co/focus_area/focus-area-1/","Thrive_optin":"http://resepkoki.co/thrive_optin/optin-form-1/"}}_ap_ufee
Resep Koki
Shares

30 Resep Kue Kering Populer Untuk Lebaran Anda

Shares

Tak terasa bulan puasa sudah berjalan dan lebaran sudah di depan mata, anda pasti sudah mempersiapkan berbagai menu masakan, kue dan pernak-pernik untuk lebaran bukan? Salah satu ciri khas lebaran adalah berbagai macam kue kering yang lucu dan pasti enak dengan berbagai rasa dan bentuk.

Kue kering merupan ciri khas saat lebaran, karena biasa disajikan untuk camilan para tamu dan saudara ketika bermain kerumah untuk bersilaturrahmi ketika lebaran. Kali ini Resep Koki akan memberikan 30 resep kue kering paling populer untuk anda yang sedang menyambut lebaran, dibuat usaha juga oke loh resepnya. Langsung saja yuk simak dibawah ini.

1. Kue Nastar Kacang Mede

29-kue-nastar-kurma-kacang

Kue nastar memang sudah identik dengan lebaran, jika biasanya kue nastar hanya disajikan dengan olesan nanas sekarang anda bisa menikmati kue nastar dengan olesan selai nanas beserta taburan kacang mede yang gurih. Ini resepnya!

2. Kue Emping

04-kue-emping

Berbahan dasar kacang melinjo, resep kali ini bisa menggunakan kerupuk emping siap saji yang tentunya lebih cepat dalam pembuatan dan lebih mudah. Pas bukan disajikan saat lebarang, berikut resepnya.

3. Kue Cornflakes

05-kue-cornflake

Cornflakes adalah sejenis sereal instan yang bisa dipakai untuk pengganti makanan pagi. Anda bisa menggabungkan keduanya hingga menjadi sebuah kue yang renyah, manis, menarik, dan bahkan menggoda anda untuk terus mengkonsumsinya hingga habis tak tersisa! Pas untuk lebaran ceria anda!

4. Kue Bawang

03-kue-bawang

Salah satu camilan khas Lebaran yang mudah dibuat dan tidak membutuhkan oven adalah kue bawang. Pasti anda ingin menyajikannya kan dirumah? Ini dia resepnya!

5. Kue Nastar

01-kue-nastar

Kue nastar ini biasanya dipasarkan dan dijual dalam bentuk toples yang cocok untuk mengisi hari raya atau hari libur anda bersama keluarga. Yuk memasaknya dirumah dengan resep berikut ini.

6. Kue Putri Salju

02-kue-putri-salju

Jika anda mencari kue yang bernama bagus, berpenampilan apik, dan mempunyai rasa yang tidak kalah lezatnya dengan kue lainnya, kue putri salju bisa menjadi satu kandidat yang perlu anda pertimbangkan. Tidak sedikit orang yang mengenal kue putri salju ini yang seringkali muncul di hari-hari raya.

7. Kue Biji Ketapang

06-kue-biji-ketapang

Kue apa kemiri tuh? Pasti anda akan berfikir seperti itu jika ada yang belum tau tentang kue jadul khas lebaran ini. Sepintas memang mirip kemiri atau mirip ketapang ? Makanya di namakan biji ketapang, kue ketapang adalah salah satu kue kering lebaran khas Betawi. Yuk memasaknya!

8. Kue Jahe

07-kue-jahe

Saat anda sudah berhasil membuat kue jahe yang renyah dan lezat, pastinnya anggota keluarga anda tidak akan mampu berhenti memakannya! Sajikan juga ya untuk para tamu saat lebaran nanti. Ini dia resepnya.

9. Kue Pastel Kering Isi Abon

08-pastel-abon

Punya abon dan bingung banget mau dipakai untuk apa selain untuk lauk? Ini nih solusinya yang pastinya bisa bikin anda semua ketagihan. Sajikan juga saat lebaran agar para tamu anda betah dirumah. Ini resepnya.

10. Kue Bangket Kacang

Kue kering khas Riau ini  tidak ada salahnya jika anda menyajikannya saat lebaran besok. Rasa gurih dari kacang pasti akan membuat anda ketagihan saat memakannya. Yuk memasaknya dengan resep berikut ini.

11. Kue Cokelat Kering

10-kue-kering-cokelat

Tekstur yang sedikit keras seperti brownies namun rasa cokelatnya tetap sangat lezat ditambahkan dengan ketan hitam yang dicampur dengan streusel. Wah, membuat ngiler dan ingin mencoba bukan? Yuk sajikan saat lebaran dengan resep dari kami berikut ini.

12. Kue Gabus Keju

11-kue-gabus-keju

Kali ini kami ingin menyajikan kue gabus keju dengan resep yang pas namun tidak ribet saat pembuatan untuk kue kering anda saat lebaran besok. Hasilnya akan memberikan kue gabus keju yang renyah dan rasa kejunya akan terasa. Selamat mencoba ya!

13. Kue Lidah Kucing Rainbow

21-kue-lidah-kucing-rainbow

Warna-warni dari kue lidah kucing yang satu ini pasti membuat ponakan dan putra putri anda gembira karena memakannya saat lebaran. Tunggu apalagi yuk segera mengolahnya dan rasakan renyahnya.

14. Kue Wijen Tepung Ketan

13-kue-wijen-tepung-ketang

Kue wijen tepung ketan ini memang tak tertandingi jika membandingkannya dengan jajanan yang ukurannya kecil. Masukkan dalam toples cantik maka sudah siap untuk menyambut lebaran. Yuk simak resep lengkapnya berikut ini.

15. Kue Garut

14-kue-garut

Berbahan tepung garut yang sudah disangrai dan dicampur dengan margarin dan juga gula halus, tekstur dari kue garut ini akan sangat lembut dan halus di lidah. Sajikan saat hari raya tiba agar lebaran anda semakin istimewa. Simak resepnya.

16. Kue Choco Chips

12-kue-choco-chips

Siapa sih yang tak mau menikmati potongan cookies yang renyah dan lezat ini? Si kue kering coklat chips ini emang paling bisa menggoda mata kita. Sepertinya cocok bukan disajikan saat lebaran besok, yuk segera membuatnya dengan resep berikut!

17. Kue Black Nastar

15-kue-black-nastar

Nastar berwarana kuning keemasan sudah biasa, bagaimana jika saat lebaran besok anda menyajikan kue nastar hitam ini, soal rasa pastinya enak dong. Yuk coba membuatnya!

18. Kue Sagu Keju

16-sagu-keju

Membuat kue sagu keju ini boleh dibilang tidak mudah namun juga tidak terlalu sulit. Bergantung pada resep di bawah ini, sedikit keterampilan, dan banyak kesabaran, anda bisa memberikan hasil yang sempurna.

19. Kue Semprit

17-kue-semprit

Sama halnya dengan kue sagu keju, kue nastar, dan juga kastengels, kue semprit ini juga termasuk dalam golongan kue yang laku keras pada saat menjelang liburan atau hari raya. Kini andapun bisa membuatnya dirumah dengan resep dari kami berikut ini.

20. Kue Stik Cokelat

18-kue-cokelat-stik

Bahan wajib yang harus ada dalam pembuatan chocolate stick ini seperti yang kubilang tadi adalah chocolate stick yang bake stable. Sangat pas sekali di sajikan saat lebaran pasti anak dan keponakan anda akan menyukainya, yuk simak resepnya.

21. Kue Kacang

19-kue-kacang

Siapapun yang disajikan dengan kue kacang tidak akan bisa menahan keinginannya untuk mencobanya satu demi satu hingga lahapan terakhir. Ingin menyajikannya saat lebaran besok, yuk simak resepnya.

22. Kue Egg Roll

20-egg-roll

Dengan teksturnya yang lembut dan juga renyah, tidak heran banyak orang yang sangat menggemarinya. Kue ini mempunyai bentuk yang memanjang dan menggulung, persis seperti cerutu. Sajikan saat lebaran maka akan membuat tamu anda ketagihan. Ini dia resepnya!

23. Kue Monde Butter Cookies

22-kue-monde

Untuk kue monde itu sendiri, anda bisa memberikan beberapa variasi terhadapnya misalnya dengan menambahkan selai ke dalamnya, membubuhkan parutan keju ke atas adonan, dan sebagainya. Sulitkah membuat kue monde butter cookies ini? Tentu tidak, simak terlebih dahulu resepnya.

24. Kue Kastengel

23-kue-kastengel

Percaya atau tidak, kue yang terasa gurih dan renyah seperti kue kastengel lebih banyak dinikmati daripada roti manis atau roti cokelat. Apalagi untuk menyambut hari raya pasti banyak dibuat, pengen mencoba membuatnya klik ini.

25. Kue Kering Keju Krispi

24-kue-kering-krispi-keju

Sudah penasaran ingin mencicipi kue kering dengan rasa keju yang sangat krispi ini ? Kue kering yang satu ini bisa jadi pilihan untuk sajian kue saat lebaran besok. Yuk, segera buat di rumah dengan resep berikut.

26. Kue Lidah Kucing Celup Coklat

25-kue-lidah-kucing

Jika anda mempunyai waktu luang dan anda ingin menghabiskan waktu anda membuat sesuatu yang nikmat untuk keluarga, simak resep kue lidah kucing di berikut ini dan siap mempraktekkannya di rumah anda.

27. Bola-Bola Coklat

26-bola-bola-coklat

Anda hanya perlu menyiapkan biskuit marie, susu kental manis sesuai selera untuk rasa dan meses sebagai bahan utama dari resep bola-bola cokelat ini. Langsung saja yuk simak resep lengkapnya berikut ini.

28. Kue Kering Bolu

27-kue-bolu-cookies

Bolu kukus sudah bosan? Sekarang anda bisa menyajikan kue kering bolu yang lezat dengan aroma pandan ini, soal rasanya di jamin enak deh. Sajikan dengan secangkir teh hangat untuk menemani hari raya idul fitri anda.

29. Kue Sus Kering Keju

28-kue-sus-kering-keju

Banyak orang yang menyukai kue sus.Namun untuk anda yang gemar membuat kue, sudah pasti ingin membuatnya sendiri di rumah. Maka dari itu kami disini menyajikan salah satu resep kue sus kering keju.

30. Kue Keju Almond

30-kue-keju-almond

Pepaduan kacang almond dan keju sangat pas jika anda sajikan untukl lebaran besok, yuk simak resepnya. Jangan lupa tekan-tekan sedikit almondnya agar menempel sempurna!

Yukk coba resep ini juga...




     

Mau Langganan Resep Praktis?

Resep & tips terbaru akan dikirim via email. Gratis!

x